Tak akan ada cinta yang lain

April 5, 2008 at 9:55 am 1 comment

Antum sering membaca terjemah Al Qur’an? Pernah ketemu ayat berikut ini? “Dan diantara manusia ada orang-orang yang menyembah tandingan-tandingan selain Allah; mereka mencintainya sebagaimana mereka mencintai Allah.” (Q.S. Al Baqoroh: 125)

Atau yang ini, Katakanlah: “jika bapak-bapak, anak-anak, saudara-saudara, isteri-isteri, kaum keluargamu, harta kekayaan yang kamu usahakan, perniagaan yang kamu khawatiri kerugiannya, dan tempat tinggal yang kamu sukai, adalah lebih kamu cintai dari Allah dan Rasul-Nya dan dari berjihad di jalan-Nya, maka tunggulah sampai Allah mendatangkan keputusan-Nya”. Dan Allah tidak memberi petunjuk kepada orang-orang yang fasik. (Q.S. At Taubah: 24)

Dua ayat di atas menunjukkan betapa cinta itu hanya pantas diperuntukkan bagi Allah swt. Perhatikan ayat yang pertama, Allah tidak menyifati orang-orang musyrik itu sebagai orang yang sama sekali tidak mencintai-Nya, tetapi termasuk musyrik adalah ketika mereka mencintai Allah dan mencintai yang lain dengan kadar cinta yang sama. Lha kalau ’sama’ saja nggak boleh, apalagi kalau lebih besar cintanya pada yang lain ketimbang cintanya pada Allah, seperti di ayat kedua. Orang macam begini diancam Allah dengan siksa.

Ada kata-kata hikmah yang cocok dengan masalah ini, bunyinya kurang lebih: ” Hati hanya memiliki satu rongga. Ketika ia telah terisi penuh dengan sesuatu maka ia tidak akan bisa diisi dengan yang lainnya.” Para wali Allah mengisi hati mereka dengan kecintaan yang besar kepada-Nya sehingga tak ada tempat lagi di hati mereka bagi dunia dan perhiasannya. Antum bagaimana? Kalau yang sekarang rutin antum isikan adalah kecintaan pada segala yang fana, berhati-hatilah, Allah bisa marah!

Entry filed under: Tulisan Lama. Tags: , .

Jika Noura tetanggamu, apakah kau akan menjadi Fahri untuknya? Karena Allah pencemburu

1 Comment Add your own

  • 1. ROZI ZAMRONI  |  October 7, 2008 at 7:31 am

    kata-kata you sungguh indah dan bermakna….!!!

    Reply

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Trackback this post  |  Subscribe to the comments via RSS Feed


Chatting

Download

Arsip

Kalender Posting

April 2008
M T W T F S S
    Jun »
 123456
78910111213
14151617181920
21222324252627
282930  

Blog Stats

  • 23,850 hits

%d bloggers like this: