Mabit Istimewa…

July 12, 2008 at 7:59 am 1 comment

Jum’at malam ini, 11 Juli 2008 begitu istimewa. Kenapa? Karena akhirnya setelah sekian lama, saya bisa menghadiri kembali majelis ilmu DR. Mu’inudinillah Bashri, MA kebanggaan ikhwah solo itu. Tapi bukan karena saya balik lagi ke Solo, justru Ustadz Mu’in lah yang bertandang ke Masjid Al Qolam, masjidnya Yayasan Iqra’ (iya, yang catnya ijo, yang ada di film sang murabbi itu…).

Mabit kali ini rupanya banyak bonusnya juga lho. Setelah beberapa menit duduk di ruang utama masjid saya baru sadar kalo Ustadz Mashadi yang berjenggot lebat dan memiliki tatapan mata yang tajam itu hadir bersama kami sebagai peserta. Trus sambil menunggu kedatangan Ustadz Mu’in, kami ditausiyahi oleh Ustadz Khaldun Salamah, asli Yordan, dulu pernah mengajar Ustadz Mu’in di LIPIA. Untungnya beliau bisa bahasa Indonesia, kalo nggak barangkali kita gak mudeng apa-apa

Pas wudhu mo tidur, Chaerul Umam* (sutradara Ketika Cinta Bertasbih) dateng untuk ikutan Qiyamul Lail yang disambung kajian subuh paginya. Sayangnya nggak ada casting…

Esok hari, ba’da kajian subuh, kami langsung sarapan gratis pake gule kambing dari infaq salah seorang ikhwah yang tidak diketahui namanya. Mak nyusss!!!

Sayangnya yang seperti ini gak selalu ada tiap minggunya. Bersyukurlah antum yang masih di kampus. Deket ama ustadz, deket ama kajian, sering mabit, sering dirasah. Di dunia luar sana, “kemewahan” seperti itu sunguh sangat jarang bisa kita rasakan.

Note:

* Setelah lama bermukim di sini akhirnya saya tahu kalo Chaerul Umam yang malam itu “CUMI” alias Cuma mirip doang, he..he..he..

Entry filed under: My Diary. Tags: , , .

Aneh, sungguh aneh… Pekan Buku Jakarta

1 Comment Add your own

  • 1. agus cuprit  |  July 25, 2008 at 8:24 am

    bos, ane juga kangen acara2 seperti itu…apalagi seperti di solo dulu..hiks….

    emang dunia luar tuh liar….

    kapan ngumpul bareng?

    Reply

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Trackback this post  |  Subscribe to the comments via RSS Feed


Chatting

Download

Arsip

Kalender Posting

July 2008
M T W T F S S
« Jun   Sep »
 123456
78910111213
14151617181920
21222324252627
28293031  

Blog Stats

  • 23,850 hits

%d bloggers like this: