Maafkan saya seribu kali…

October 8, 2009 at 1:41 pm Leave a comment

Sebuah surat, yang pernah saya tuliskan bagi saudara-saudara seperjuangan di SKI FT UNS saat masih menjabat sebagai Ketua Umumnya. Kini saya persembahkan untuk antum semua, yang pernah terluka akibat saya…

Maafkan saya seribu kali…

Alhamdulillah beberapa waktu yang lalu akhirnya hal yang saya idam-idamkan dalam SKI ini terwujud juga. Suasana terbuka dimana pengurus yang satu dan lainnya dengan penuh itikad baik saling mengkritik demi kemajuan bersama dapat terwujud dalam acara “Berhenti sejenak” kemarin Selasa.

Darinyapun saya belajar banyak.

Ternyata tidak setiap yang saya kira saya ketahui, benar-benar saya ketahui. Ternyata masih banyak rahasia yang tersembunyi. Gumpalan perasaan yang terus menyesak jiwa saudara-saudara yang saya cintai. Dan yang paling saya sesali, bahwa sebagian besarnya diakibatkan oleh saya. Duh!

Saya, seorang yang seharusnya bisa dijadikan tumpuan harapan, bank penyelesaian masalah, terkadang justru menimbulkan permasalahan-permasalahan baru yang menambah beban perjuangan.

Duh…duh..!

Seandainya ribuan ‘maaf’ dapat menyelesaikan masalah, tentu saya tak keberatan mengucapkannya untuk antum semua, tapi sungguh saya tahu itu takkan cukup. Saya perlu berubah dan bukan tidak mungkin antumpun harus berubah.

Perubahan itu membutuhkan energi yang besar, saudaraku. Sangat besar. Energi untuk bisa melihat diri dengan objektif. Mengenali kesalahan yang melekat padanya dan mengelupasnya, tak ayal pasti membawa perih. Tapi ini harus dilakukan, diupayakan. Tidak bisa tidak!

Maka kita harus saling menguatkan. Saling topang. Selangkah demi selangkah cita itu akan kita genggam.

Yudhy

… dalam ketermanguan di bulan suci …

Entry filed under: Tulisan Lama. Tags: , , , , , .

Pena telah terangkat dan lembaran tulisan telah kering Sudahkah kita pantas?

Leave a Reply

Trackback this post  |  Subscribe to the comments via RSS Feed


Chatting

Download

Arsip

Kalender Posting

October 2009
M T W T F S S
« May   Nov »
 1234
567891011
12131415161718
19202122232425
262728293031  

Blog Stats

  • 23,850 hits

