Dia dan cemburunya

November 28, 2009 at 12:35 pm 3 comments

Ia percaya pada saya.

Bahwa saya tidak akan berbuat yang aneh-aneh di belakangnya. Bahwa saya tidak berniat untuk beristri dua. Bahwa saya hanya berteman saja dengan wanita-wanita lain yang ada di dunia. Dan bahwa ialah satu-satunya wanita yang saya cinta.

Ia percayai itu semua dengan segenap hatinya. Sungguh. Tapi itu tak pernah menghalanginya untuk mencemburu meski pada hal-hal yang paling tak rasional sekalipun.

Ia mencemburu pada teman, adik kelas, tetangga, bahkan orang lewat. Ia bahkan berniat mencemburu terhadap anak-anak kami kelak, jika saya mencintai mereka lebih dari cinta saya padanya. ^_^

Kadang ia pun cemburu pada dakwah, jika saya harus meninggalkan dirinya untuk itu. Namun buru-buru dihilangkannya cemburu itu demi menyadari bahwa dakwah adalah tanda cinta saya pada Allah swt.

Hanya dengan Allah dan Rasul-Nya saja istri saya yang pencemburu itu tak berani bersaing berebut cinta.

Dari istri saya itu, saya belajar,

Bahwa cemburu adalah bentuk lain dari cinta. Lebih gelap, tak semerah cinta, tapi tetap hangat.

***

Saya menikmati cemburunya seperti saya menghayati cintanya.

Istriku, terimakasih untuk selalu mencemburu.

Entry filed under: My Diary. Tags: , , .

Menutup Pintu Kekerasan Puisi Untuknya

3 Comments Add your own

  • 1. hak1m  |  November 28, 2009 at 4:28 pm

    wow aku menantikan waktu-waktu seperti itu …
    yah… tapi masih berusaha memperbaiki diri dulu gih….🙂
    nice share

    Reply
  • 2. betty hera  |  December 2, 2009 at 10:05 pm

    Subhanallah sahabatku, Wahyu…. how are u today? Dah punya calon mujahid-kah? Mbak Rahmi, aku n Renita sudah, masing2 satu.

    Reply
    • 3. Yudhy Herlambang  |  December 4, 2009 at 4:21 pm

      Alhamdulillah Wahyunya baik-baik aj Mbak. Tp memang belom ditakdirkan “isi” sampai saat ini. Kalau mual-mual sih sering, karena maag.. He..he..😀. Mohon doanya…

      Reply

Leave a Reply

Trackback this post  |  Subscribe to the comments via RSS Feed


Chatting

Download

Arsip

Kalender Posting

November 2009
M T W T F S S
« Oct   Dec »
 1
2345678
9101112131415
16171819202122
23242526272829
30  

Blog Stats

  • 23,850 hits

